Kamis, 26 Mei 2011

TABRAKAN BERUNTUN 3 TRUK DI JALAN BARU

Tabrakan Beruntun, Jalan Solok-Padang Macet Total
Posmetro Padang  Berita Peristiwa  Kamis, 26/05/2011 - 15:51 WIB  Eri Viko  40 klik
Tabrakan beruntun melibatkan tiga truk dan satu sepeda motor mengakibatkan macet total diruas jalan Solok-Padang tepatnya di jalan Baypass, Cupak, kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, tadi Kamis (26/5) siang. Akibatnya meski tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Solok menuju Padang dan sebaliknya terpaksa dialihkan sementara ke jalur alternatif via pasar Cupak.

Dari informasi yang berhasil dirangkum POSMETRO di lokasi kejadian menyebutkan, tabrakan beruntun yang terjadi dijalan lintas sumatra tepatnya di kawasan tugu Cupak berawal ketika dua truk dari arah padang masing-masing truk dengan nopol BA 8205 PU yang dikemudikan Eka (26) yang tercatat sebagai warga Lubuksilasih, kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok dan truk dengan nopol BA 9909 B yang dikemudikan Ramon (28) warga Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok terlihat melaju searah dari arah Padang menuju Solok.
    
Saat melintasi dijalur Solok-Padang tepatnya ditikungan dikawasan tugu Cupak, tiba-tiba truk yang dikemudikan Eka dihantam truk yang ada dibelakangnya sehingga truk naas dengan nopol BA 8205 PU tersebut terbalik dengan posisi rebah kuda.

Belum lagi sempat diselamatkan dari arah berlawanan sebuah truk dengan nopol BH 8659 FU yang diketahui dikemudikan Ismet (50) juga melaju tanpa bisa menghentikan kendaraannya sehingga truk dari arah Solok menuju Padang tersebut ikut terlibat menghantam truk yang dikemudikan Eka. Sebuah sepeda motor dengan nopol BA 4426 HX yang belum diketahui pemiliknya diduga tersengol truk yang mengalami tabrakan beruntun tersebut  sehingga ikut menjadi korban.

Akibat posisi truk naas yang mengalami tabrakan beruntun tersebut melintang jalan, membuat ruas jalan utama menuju Padang dan sebaliknya itu mengalami macet total. Petugas kepolisian dari Mapolres Solok yang mengamankan lokasi kejadian, terpaksa mengalihkan arus lalulintas menuju Padang dan sebaliknya ke jalur alternatif melewati pasar Cupak.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa tabrakan beruntun tersebut, namun Eka yang mengalami luka cukup serius dan Remon yang juga mengalami luka ringan terpaksa dilarikan kerumah sakit umum daerah solok untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu truk yang memuat semen dengan posisi terbalik dan melintang jalan sulit di evakuasi petugas karena cukup sarat dengan muatan. Untuk mengevakuasi truk agar tidak menghalangi jalan, sejumlah pekerja terpaksa memindahkan muatan truk berupa semen ke truk lainnya.

Peristiwa tabrakan beruntun yang terjadi di jalur baypass cupak tersebut spontan menjadi pusat perhatian warga dan penguna jalan lainnya yang ingin melihat dari dekat ikut mengakibatklan jalur Solok-Padang bertamabah macet.

Hingga berita ini dilansir, sejumlah pekerja masih terlihat memindahkan muatan truk ke truk lain sebelum truk naas tersebut di evakuasi agar jalur lintas  solok-Padang kembali normal. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar