Selasa, 02 April 2013

Dunsanak Kito II


Pasangan Suami Istri Itu Tak Pernah Bertengkar

padangmedia.com , Kamis, 28 Maret 2013 23:58 wib
PADANGPANJANG - Kasus pembunuhan yang terjadi di RT X Kelurahan Balaibalai pada Kamis (28/03) malam sekitar pukul 21.30 WIB di luar dugaan masyarakat sekitar, khusunya di RT X Balaibalai Dalam.
Penganiayaan yang dilakukan Dodi Chandra terhadap istrinya Leni Marlina mengejutkan masyarakat. Karena, pasangan suami istri beranak dua ini, sejak tinggal di RT X tersebut tidak pernah terlihat bertengkar.
Ketua RT X Kelurahan Balaibalai Dalam, Solfani, yang berjarak sekitar 4 rumah dari tempat tinggal pasangan pasutri ini, bahkan tidak mengetahui apa penyebab sampai terjadinya tindakan pembunuhan yang dilakukan Dodi terhadap istrinya tersebut.
"Mereka tinggal di sini sejak 4 bulan lalu. Selama ini baik kami atau warga RT X tidak pernah melihat mereka bertengkar atau ribut-ribut.  Peristiwa  malam ini membuat kami dan warga terkejut," ungkap Solfani.
Dodi Chandra dalam kesehariannya adalah pedagang parfum. Sedangkan istrinya bekerja sebagai manajer mini market di Perguruan Diniyah Putri Padangpanjang. Dengan dikarunia dua orang anak yang masih balita, keluarga itu menempati rumah sederhana dan cukup rapat dengan rumah tetangga sebelahnya.
Ditambahkan Solfani, awal kejadian ketika warga melihat Leni Marlina bersimbah darah keluar dari rumah dan tergeletak di halaman rumahnya. Warga ingin menolong, tapi takut. Akhirnya warga memutuskan untuk  melapor ke RT.
Istri dan menantu RT yang juga personil Polres Kota Padangpanjang dengan sigap langsung mengambil tindakan mengamankan tersangka Dodi yang bersembunyi dalam kamar. Ia diamankan  ke Polres yang tidak begitu jauh dari TKP.
Sementara, anggota polisi lain yang juga sudah datang ke TKP bersama warga melarikan Leni Marlina ke Rumah Sakit Yarsi Padangpanjang. Namun, nyawa ibu dua anak ini sudah tidak bisa terselamatkan dengan darah yang mengucur di 4 tusukan senjata tajam ditangan, leher, punggung dan dada.
Hingga saat ini, Dodi diamankan di Polres Kota Padangpanjang untuk dimintai keterangan. Sementara, polisi menyita Barang Bukti (BB) berupa sebilah pisau dapur yang digunakan untuk menusuk istrinya.(isril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar