Rabu, 15 Juni 2011

PT Danon Aqua akan Bangun Pabrik di Kabupaten Solok

PT Danon Aqua akan Bangun Pabrik di Kabupaten Solok

balaipandan komunitas

Solok, (ANTARA) - November 2011 PT Danon Aqua akan memulai pembangunan pengembangan pabriknya di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabapten Solok. 

Wali Nagari Batang Barus, Jumhardi, mengatakan dipilihnya Nagari Batang Barus oleh pihak Aqua untuk penambahan perusahaannya karena Nagari Batang Barus memiliki sumber air yang bisa diolah oleh pihak Aqua untuk air kemasan.
 

Menurutnya, untuk pembangunan PT Aqua tersebut tepatnya pada areal pertanahan masyarakat, yang mana sudah terbangun kesepakatan antara pemilik lahan dengan pihak Aqua.
 

"Kesepakatan dengan pemilik tanah sudah ada dan tidak ada terdapat permasalahannya," katanya kepada antara-sumbar.com di Solok, Rabu (15/6).
 

Ia mengatakan adanya pembangunan pabrik Aqua di Nagari Batang Barus merupakan angin segar bagi masyarakat khususnya Batang Barus dan secara umum Kabupaten Solok, karena dengan adanya pabrik tersebut tentu akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat Solok sendiri.
 

"Hal itu juga bisa mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan," ujarnya.
 

Ia berharap semoga pengembangan pabrik Aqua di Batang Barus ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang menghalanginya. (cpw1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar